Tim Infrastruktur Bedah Sangfor

Salah satu Vendor asing yang mulai masuk meramaikan pasar Teknologi Informasi tanah air adalah Sangfor Indonesia.  Sangfor adalah Multinational Company yang berbasis di kota Shenzen yaitu kota teknologi informasi di China. Perusahaan tersebut di China sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000 dan berkembang sangat pesat di pasar domestic China. Saat ini Sangfor menguasai sekitar 60% untuk pangsa pasar Internet Access Management di China dan banyak sekali mendapat penghargaan seperti dari Delloite , Fortune serta Frost and Sullivan. Di Gartner Magic Quadran sendiri, nama Sangfor mulai muncul di area Niche Player Sejak tahun 2011.Secara umum, solusi yang di tawarkan oleh Sangfor mencakup tiga area yaitu Internet Access Management, WAN Optimization, dan SSL VPN.

Pada hari Kamis (28/4) tim Sangfor Indonesia berkunjung ke UPT TIK Unsyiah untuk memasang dan mengkonfigurasi perangkat Internet Access Management, didampingi oleh tim Infrastruktur UPT TIK. Setelah selesai memasang dan mengkonfigurasi Internet Access Management, tim Sangfor melaksanakan in-house training dengan materi pemahaman penggunaan perangkat Internet Access Management.

Alat Sangfor Internet Access Management merupakan alat yang canggih dengan fitur antara lain;

  • Filter web
  • Aplikasi kontrol pernggunaaan
  • Memonitor aktivitas
  • Manajemen bandwith
  • Laporan

Dengan adanya alat ini, diharapkan nantinya di Unsyiah menyediakan koneksi internet yang aman, efisiensi jaringan secara optimal, meningkatkan utilitas bandwith, memaksimalkan performa aplikasi dan kontrol yang efektif

Share this post